Beranda > Windows > reset password XP tanpa crack tool

reset password XP tanpa crack tool

Kesel ga kalo misalnya komputer loe ke kunci alias ga bisa masuk windows gara-gara lupa tuh password? Wah gimana tuh? File file kuliah, tugas tugas yang kudu dikumpul besok. Belom lagi bahan-bahan skripsi loe? Kalo kaya gitu maw kiamat rasanya…

Mungkin install ulang yang jadi jalan terakhir. Aduh kasian amat deh. Eh tapi tunggu dulu nih gw punya caranya

Yang paling penting dari trik ini adalah, lo kudu punya yang namanya Linux Live CD (entah itu Ubuntu, Knoppix ato apalah, yang penting Linux Live CD and mengenali NTFS format). Untuk rujukan nih pake aja Ubuntu 7.10 ato yang lebih tinggi, soalnya udah ngedetek format NTFS.

Ok gw anggap lo dah punya CDnya, OK guys let’s begin the trick..
Boot CD Ubuntu nya (kalo ga mau boot atur dulu aja BIOS).
Masih dalam proses booting, maka tampil menu ubuntu, pilih start or install ubuntu dan tekan enter
Setelah sukses booting, muncul deh tampilan Ubuntunya. WARNING nih, jangan pernah menekan tombol install, ntar malah nginstall OS nya lagi.

1 klik Places > Computer trus muncul deh “My Computer” ala ubuntu

Windows Explorer

Klik drive C (coba-coba aja diantara sekian, misalnya drive C gw di 11.8 GB). Trus arahkan ke WINDOWS > System32

Accessing Windows System32 folder from Ubuntu Live CD

Backup dulu logon.scr dan cmd.exe ke folder lainnya (misal di drive D).
Trus hapus ato rename dengan nama terserah loe (misal logon.scr.backup) dan rename cmd.exe ke logon.scr
Kalo dah slesei quit deh dari ubuntu. Caranya klik tombol yang warna merah pada pojok kanan atas (ky nama partai ya hihihi…) dan pilih restart

Quit Button of Ubuntu

Back to windows

Setelah muncul login menu, windows jangan diutak atik sampe muncul “screen saver” (biasanya 10-15 menit).

Dan abrakadabra yang muncul malah command prompt aka cmd
Ketik net user administrator [password baru], tanpa kurung untuk ubah password
Delete logon.scr, pada C:\WINDOWS\system32 lalu kopi file logon.scr dan cmd.exe yang telah di back up sebelumnya

Restart lagi windowsnya
Good Luck🙂

Kategori:Windows Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: